Sosialisasi Faktor Utama Meningkatnya Pengunduh UILIS App

IMG-20160830-WA0002

Librisyiana, Darussalam- Sejak dari peluncurannya pada bulan Maret 2016, jumlah pengunduh aplikasi UILIS perpustakaan Unsyiah terus mengalami peningkatan. Aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan pencarian koleksi perpustakaan, dan pengecekan jatuh tempo pengembalian buku ini pun ramai digemari oleh para pemustaka.

Dari data yang tercatat, pada bulan Maret jumlah penginstal UILIS app ini sebanyak 215 pengguna, bulan April sebanyak 250, bulan Mei sebanyak 475, dan terus meningkat secara signifikan hingga pada bulan September menjadi 1000 pengguna.

“Kami terus berupaya untuk mengenalkan aplikasi UILIS ini kepada seluruh civitas akademika Universitas Syiah Kuala baik mahasiswa S1, mahasiswa pascasarjana dan juga dosen. Upaya yang kami lakukan diantaranya sosialisasi melalui sosial media, sosialisasi langsung kepada mahasiswa baru saat pengenalan perpustakaan, kelas literasi bagi mahasiswa lama dan juga pengenalan bagi mahasiswa pasca sarjana”, tutur Huriyah, salah seorang pustakawan perpustakaan Unsyiah.

Ia juga melanjutkan, sosialisasi secara langsung lebih efektif dari pada melalui sosial media. Karena meskipun sekarang banyak sosial media, tetapi contohnya saja mahasiswa baru masih belum tahu apa saja sosmed yang dimiliki perpustakaan. Berkat sosialisasi langsung kepada mahasiswa baru dari setiap jalur kelulusan ini, UILIS app dibanjiri pengunduh yang baru mengetahui bahwa ternyata pustaka Unsyiah sekarang bisa diakses dengan mudah. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.