Tim Malem Diwa Hadir di Relax and Easy

RE1

Librisyiana, Darussalam- Tim Malem Diwa yang merupakan tim pembuat mobil listrik hemat energi dari gabungan Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala mengisi talk show di Relax and Easy, Rabu 21/3/18.

Mobil yang dinamai “Malem Diwa R.2.0” tersebut akan berlaga di kancah internasional dalam acara Shell Eco Marathon di Singapura Maret 2018 mendatang. Setelah sebelumnya berhasil meraih juara ke-3 di tingkat nasional dalam acara Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2015 lalu, Tim Malem Diwa terus membenahi karya mobil listriknya untuk dapat bersaing di kancah internasional.

RE2

Mobil listrik rancangan Tim Malem Diwa ini mampu melaju dengan kecepatan 90 kilometer per Kwh, serta dibuat dengan sasis (kerangka internal yang menjadi dasar produksi sebuah objek) berbahan aluminium yang sangat tipis dengan berat hanya 10 kilogram saja. Dengan desain unik serta ornamen-ornamen berupa Pinto Aceh yang kental dengan budaya khas Aceh, diharapkan tim ini mampu meraih prestasi gemilang dalam perlombaan internasional tersebut hingga mampu melambungkan nama Universitas Syiah Kuala di kancah internasional.

RE3

Selain itu, acara Relax and Easy juga dimeriahkan oleh penampilan duo vocal oleh Afrina dan Dir, serta nyanyian dari vocal group GAS (Gita Anti Siti) yang berasal dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala. [Anti]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.