Tim Pelayanan Prima Tetapkan Tiga Pustakawan Terbaik

12509358_10209005129184500_4691509071414892376_n

Librisyiana, Darussalam – Sebagai bentuk apresiasi di dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan prima para pustakawan, Tim Pelayanan Prima UPT.Perpustakaan Unsyiah menetapkan tiga pustakawan terbaik pada periode Nov-Des 2015 yang lalu. Ketiga pustakawan tersebut masing-masing diantaranya ialah Isa (Petugas Chek In), Mariana (Pustakawan Pelayanan serial) , dan Saiful Bahri (Staf IT).

Ketua tim Pelayanan Prima, Ibu Putri Wahyuni, M.Soc.Sc menjelaskan bahwa kinerja para pustakawan Unsyiah saat ini sudah mulai meningkat daripada sebelum dilakukannya proses pemantauan. Penilaian yang diberikan selama proses pemantauan merupakan salah satu pemicu untuk para pustakawan agar lebih termotivasi sehingga mampu mengoptimalkan kinerja dalam hal pelayanan prima.

“Kami memilih tiga pustakawan terbaik  itu berdasarkan beberapa kriteria penilaian yang sudah kami tentukan, dan ini merupakan salah satu pemicu yang ingin kami berikan kepada para pustakawan lain untuk mengoptimalkan kinerja pelayanan prima di perpustakaan”, tutur Putri.

Tiga pustakawan tersebut nantinya juga akan dipublikasikan pada majalah Librisyiana Edisi Januari 2016 sebagai bentuk penghargaan yang diberikan. Rasa kaget beserta haru juga dirasakan oleh Isa ketika mengetahui bahwa dirinya termasuk salah satu pustakawan terbaik. “Saya tidak menyangka bahwa saya terpilih dan memang sama sekali kaget ketika mendengar hal tersebut”, ungkap Isa.

Sebagai salah satu pustakawan terbaik dari hasil pemantauan, Isa juga berharap kepada para pustakawan lain agar secara bersama-sama lebih meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan prima. Selain itu beliau juga berpesan agar para pustakawan patuh dan mengikuti peraturan seperti halnya mengenai atribut pustakawan sehingga nantinya akan lebih optimal dalam melakukan pelayanan yang semestinya. [Oz]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.