Tim Watch Dog of Service of Excellence Paparkan Hasil Evaluasi

DSC03835 (2)Librisyiana, Darussalam – Untuk memantapkan pelayanan secara prima kepada para pengunjung UPT. Perpustakaan Unsyiah, Tim Watch Dog of Service of Excellence yang sebelumnya telah melakukan pemantauan secara acak terhadap pelayanan pustakawan, hari ini (16/11) melakukan presentasi laporan.

Dalam presentasinya, tim di bawah asuhan Ibu Putri Wahyuni yang terdiri dari Mufti, Iwan, Ulfa dan Oza memaparkan hasil pemantauan pada masing-masing bidang. Mulai dari lantai satu seperti locker, check-in, sirkulasi, hingga lantai dua dan tiga seperti help desk dan bagian jurnal.

Dalam presentasi tim tersebut, ditemukan bahwa masih ada beberapa pustakawan yang terlihat memakai sendal di area publik Perpustakaan, canggung dalam penyapa pengunjung dan kewalahan dalam menghadapi pengunjung yang tidak mengantri. Walaupun demikian,  ditemukan para staf yang tetap bersedia membantu pengunjung saat ada yang bertanya, walau bukan pada bidang pekerjaan staf tersebut. Hal ini menurut tim Watch Dog of Service of Excellence adalah sesuatu yang baik, mengingat bahwa memastikan kebutuhan pengunjung adalah salah satu pekerjaan utama pustakawan, bukan berdasarkan bagian atau tidaknya si pustakawan bekerja. Selain itu, terlihat pula para pustakwan tidak segan-segan memberi masukan ataupun kritik kepada sesama pustakawan lainnya dalam melayani, serta tampaknya usaha para pustakawan dalam melaksanakan 3S (Senyum, Salam, Sapa) kepada pengunjung yang datang.

Kegiatan monitoring ini rencananya akan dilanjutkan hingga bulan-bulan selanjutnya. Diharapkan dengan adanya monitoring dan evaluasi seperti ini, para pustakwan dapat lebih memantapkan kembali pelayanan kepada para pengunjung sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah selama di Perpustakaan. [OZ]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.