Tingkatkan Minat Baca di Bulan Ramadhan, Tim Duta Baca Unsyiah Bagikan Takjil Gratis

PicsArt_05-31-01.21.09

Librisyiana, Darussalam- Dalam rangka mewujudkan jiwa muda mahasiswa Unsyiah gemar membaca, tim duta baca Unsyiah 2017 memiliki berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan membagikan paket takjil buka puasa di bulan Ramadhan tahun ini. Takjil buka puasa yang dibagikan kepada mahasiswa berbeda-beda sesuai dengan kategori. Pertama, bagi mahasiswa yang meminjam buku tematik “agama” dengan no. Klasifikasi TXB 297.xxx akan diberikan 5 buah kurma. Kedua, bagi pengunjung perpustakaan Unsyiah yang check out setelah pukul 15.15 WIB pada hari jumat, akan mendapatkan bubur kanji sebagai takjil berbuka puasa. Hal ini sangat unik, dimana tidak pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Lantas, bagaimanakah tanggapan mahasiswa yang mendapatkan takjil?

T.Mahendra Irsada, mahasiswa Fakultas Teknik, angkatan 2016 mengatakan bahwa, awalnya ia tidak tahu jika meminjam buku agama akan mendapat takjil 5 buah kurma. Dimana ia meminjam buku agama hanya untuk bahan bacaan, karena memang hobi membaca. Maka dari itu, ia terkejut ketika pustakawan yang menjaga counter sirkulasi memanggilnya dan memberi takjil tersebut. Ia mengaku terkesan dan senang akan program seperti ini. Ia menyarankan agar program yang baik seperti ini bisa terus ada ditahun berikutnya, dan dia berharap semoga perpustakaan Unsyiah menjadi lebih baik kedepannya.

Selaras dengan T.Mahendra, Maulida Agusti Rahmi, mahasiswa FMIPA, jurusan Matematika angkatan 2016 ini juga suka membaca buku. “Saya sering keperpustakaan, suka meminjam dan membaca buku. Tadi saya ingin mengembalikan buku yang saya pinjam, ketika melihat tumpukan kurma saya bertanya kepada pustakawan yang menjaga di counter sirkulasi, ini untuk apa buk? Oh ini untuk peminjam buku agama. Saya sangat senang, karena kebetulan saya juga ingin meminjam buku agama untuk ikut tes mentor UP3AI. Menurut saya, hal ini ada juga sisi negatifnya, dimana nanti mahasiswa lain meminjam buku hanya untuk mendapatkan takjil gratis. Namun dibalik hal tersbebut, saya berharap sisi negatif itu tidak ada, dan mudah-mudahan program ini bisa menjadi salah satu motivasi yang menggerakkan minat baca mahasiswa Unsyiah”, tutupnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.