Travelog Spiritual Muhd Kamil Ibrahim: Bersamamu di Firdaus

IMG_20160404_103323

Librisyiana, Darussalam - Seminar motivasi yang berjudul Bersamamu di Firdaus merupakan salah satu seminar dari rangkaian kegiatan Travelog Spiritual Muhd Kamil. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen dan pegawai Universitas syiah kuala ini, berlangsung sukses di ruang seminar lantai I UPT.Perpustakaan Unsyiah pada Senin (4/04/2016).

Seminar ini di isi oleh Prof. Muhd KamilIbrahim, beliau adalah seorang pengarang buku yang telah menulis lebih dari seribu tulisan dan motivator asal Malaysia. Beliau pernah bekerja di Madinah, arab Saudi sebagai dosen di salah satu universitas Madinah.

Dengan logat khas malaysianya beliau memberikan banyak sekali ilmu dan motivasi-motivasi kepada audience.Beliau membahas banyak dalil dari al-qur’an dan hadits, salah satunya yaitu dalil yangberbunyi “Allah SWT berfirman pada hari kiamat : Hai adam! Bangkitlah, siapkanlah sembilan ratus sembilan puluh sembilan keturunan mu (untuk ditempatkan) di neraka dan satu akan ditempatkan di syurga. “Apakah tuan-tuan dan puan-puan yang hadir di sini yakin bisa masuk kedalam syurga? Bayangkan hanya satu orang saja yang diplih dari 1000. Tapi kita harus yakin dan optimis kita bisa jika kita mau berusaha” ujar prof Muhd kamil.

Bersamamu di Firdaus, merupakan salah satu buku beliau yang fenomenal. Dalam buku tersebut, ada satu bab yang menjelaskan tentang kubur. “Saya yakin di Aceh ini tidak ada yang pernah melihat orang yang baru selesai dikebumikan lalu langsung keluar dari kuburnya, itulah yang membuat kita berbeda. Saya pernah melihat dan mendengar hal seperti itu. Tuan-tuan dan puan-puan pasti berfikir bahwa melihat dan mendengar itu dengan mata dan telinga yang ada dikepala, tidak demikian yang dimaksudkan disini adalah melihat dan mendengar dengan mata dan telinga batin. Hal ini diceritakan dalam Al-Quran surah Al-kahfi. Dimana para pemuda yang menyelamatkan imannya tertidur didalam gua selama 300 tahun lamanya, ketika mereka bangun mereka mengira tertidur hanya sehari. Apakah kita bisa seperti ini? Berada lama dalam kubur tapi hanya merasa seperti satu hari saja ketika dibangkitkan kembali? Tentulah jika kita penuh dengan dosa tidak bisa merasakannya, bertaubatlah!”ungkap beliau.

Kegiatan travelog spiritual bersama prof muhd kamil ini akan berlangsung selama dua hari dengan seminar-seminar yang menarik.Rincian acara beliau adalah sbb:

4 April 2016: 09.30: Seminar Motivasi: “Bersamamu di Firdaus””

4 April 2016: 14.00: Workshop Penulisan Buku

5 April 2016: 09.30: Seminar Motivasi: “Bersyukur saat diuji”

5 April 2016: 14.00: Seminar Motivasi dengan Puan Roza: Tanyalah Diri  (Khusus Wanita) [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.