UKM Literasi Informasi Adakan Mubes Perdana

IMG-20171003-WA0000

Librisyiana, Darussalam – Senin, 2 Oktober 2017 UKM Literasi Informasi Unsyiah menggelar musyawarah besar perdana di Perpustakaan Unsyiah, yang dihadiri oleh anggota UKM Literasi Informasi yang terpilih. Acara ini dihadiri oleh beberapa jajaran petinggi Unsyiah, diantaranya Bapak Wakil Rektor III yaitu Bapak Alfiansyah, kepala UPT Perpustakaan Unsyiah, Bapak Taufiq Abdul Gani, dan beberapa staf perpustakaan serta duta baca Unsyiah yang sekaligus merangkap sebagai ketua panitia terbentuknya UKM ini. Hal ini menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi UKM Literasi Informasi selaku UKM yang baru saja berdiri.

Mubes ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi target terbentuknya UKM ini pada tahun 2018 mendatang. Dalam kata sambutannya sebagai ketua panitia, Alfi banyak menceritakan proses terbentuknya UKM ini sampai dengan hari ini, mulai dari pendaftaran online melalui google form hingga pelaksanaan interview. Ada banyak sekali harapan yang ada bersama dengan terbentuknya UKM ini. Bapak WR III sangat mengapresisi usulan mengenai pembentukan UKM Literasi Informasi. Menurut beliau dengan adanya UKM ini, mahasiswa-mahasiswa yang selama ini telah aktif berkecimpung  di Perpustakaan dapat lebih terhimpun dan terorganisir. Pun bagi mahasiswa yang menaruh minat dibidang literasi dan informasi UKM ini dapat mewadahinya.

Mubes diawali dengan pembuatan tata tertib yang nantinya akan dipergunakan dalam persidangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembedahan GBHO,AD, ART. Mubes berlangsung hingga malam hari, diakhiri dengan terpilihnya ketua umum UKM Literasi Informasi yaitu Ihya Maulana Arif.

“Semoga saja apa yang sudah kami usahakan selama persidangan ini (terbentuknya UKM Literasi Informasi) dapat segera terwujud di 2018 nanti”, demikian harapan dari Tria  salah satu peserta Mubes UKM Literasi Informasi. [DMM,dien,nita]

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.