Unlam ingin Kembangkan Perpustakaan Seperti Unsyiah

IMG-20160524-WA0002

Librisyana, Darussalam-Perubahan-perubahan yang dilakukan oleh UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala memberikan inspirasi kepada Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin. Hal ini terbukti dari terpilihnya perpustakaan Unsyiah sebagai tempat pelatihan selama seminggu kepada staf perpustakaan mereka yang dimulai dari tanggal 23 Mei hingga 28 mei 2016.

“Ini merupakan suatu pencapaian dan kebanggaan tersendiri bagi perpustakaan Unsyiah, yang mana mendapatkan kepercayaan untuk memberikan training atau pelatihan pengelolaan perpustakaan dengan ICT atau NDT domistik project 7 in 1 kepada staf perpustakaan Unlam Banjarmasin” ungkap Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah, Bapak Taufiq Abdul Ghani.

Kepala UPT. Perpustakaan Unlam Banjarmasin, Deden Koswara yang juga menjadi peserta NDT mengatakan bahwa dari materi yang diberikan oleh perpustakaan Unsyiah banyak sekali hal yang mereka dapatkan. Tentunya materi-materi tersebut memunculkan ide dan inspirasi bagi mereka.

“Sehubungan dengan informasi yang kami dapatkan dari unsyiah, insyaAllah kami akan terus menyempurnakan kekurangan yang kami miliki,”ujarnya.

“Selama seminggu berkeliling disini saya sangat terkesan melihat kebebasan yang diberikan pustaka Unsyiah kepada pemustaka untuk membawa masuk tas kedalam perpustakaan karena didukung oleh sistem pendeteksi, dan hal ini belum mampu Unlam jalani. Kami harap kedepan Unlam juga bisa seperti ini”tandasnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.