UPT. Perpustakaan Penuhi Keinginan Pengunjung

Librisyiana, Darussalam – Sebagai wujud untuk terus memberikan pelayanan prima dan memenuhi keinginan pengunjung yang sudah berpartisipasi dalam survei tingkat kepuasan, UPT. Perpustakaan  Unsyiah kini menyediakan berbagai macam layanan koneksi internet (26/10). Layanan koneksi yang disediakan antara lain meliputi wifi.id, Indihome dan LAN (Local Area Network).

Hal ini turut dibenarkan oleh Dr. Taufik Abdul Gani, M.Kom., M.Eng, Sc selaku Kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah dalam wawancara langsungnya kepada Librisyiana, “Untuk wifi.id segera diaplikasikan, sedangkan indihome sudah dapat digunakan. Indihome tidak berbayar dan diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengakses situs seperti Youtube dan Facebook, sedangkan untuk menggunakan wifi.id pengunjung harus membeli voucher wifi.id”, jelasnya.

Sementara itu untuk pencarian seperti jurnal, pihak perpustakaan juga menyediakan wifi internet Unsyiah  dengan sistem radius, dan hanya dapat diakses oleh anggota perpustakaan aktif saja. Selain itu, kabel LAN yang terdapat di lantai dua Perpustakaan kini dapat diakses sekitar 40 titik dalam ruang lingkup gedung Perpustakaan dengan menggunakan laptop pribadi pengunjung.

Dan untuk tetap menjaga keamanan dan kesopanan pengunjung, ruang baca yang sebelumnya tidak terkawal kini telah dipasangi kamera CCTV. Sehingga rekaman video yang tertangkap kamera akan tersimpan secara otomatis dan dapat langsung pantau secara online. [OUD]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.