UPT. Perpustakaan Unsyiah Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan Manajemen Kepemimpinan Organisasi

IMG_20170921_121726

Librisyiana, Darussalam – Pada Kamis (21/9) UPT. Perpustakan Unsyiah mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan Manajemen Kepemimpinan di Ruang Seminar UPT. Perpustakaan Unsyiah. Pelatihan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d 17.00 WIB dan dibagi atas tiga sesi materi. Pemateri pada pelatihan ini adalah Oza Akmal Maulana (Chairman, ULF 2017) yang membahas mengenai Manajemen Organisasi dan Leadership, Riska Iwantoni (Program Director of Pustaka TV) yang membahas materi mengenai Penulisan Berita dan Videografi, serta Muhammad Mufti (Chief of Promotion, ULF 2016) yang membahas mengenai Desain Grafis. Pelatihan ini diikuti oleh anggota UKM Literasi Informasi. Tujuan pelatihan ini adalah untuk dapat menambah wawasan kita sebagai mahasiswa yang peduli terhadap Perpustakaan Unsyiah dalam bidang literasi dan informasi.

“UPT. Perpustakan Unsyiah berharap agar mahasiswa dapat berperan aktif dalam memajukan perpustakaan unsyiah. Kita mahasiswa yang dikenal sebagai agent of change dengan ide kreatif dan inovatif, diharapkan dapat membantu perpustakaan dalam mencapai visi dan misinya”, jelas Maulidar Agustina selaku Ketua Panitia.

Disamping itu, pelatihan ini juga ditujukan untuk membekali anggota UKM Literasi Informasi, khususnya anggota redaksi Librisyiana dalam hal meliput berita serta mendesain layout dan cover majalah dalam proses persiapan penerbitan majalah librisyiana edisi ke – 7 yang ditargetkan terbit pada akhir Oktober mendatang.

Peranan jurnalistik dalam pengolahan dan penyajian sebuah informasi sangatlah penting agar dapat diterima dengan baik oleh pembacanya. Informasi harus dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menarik minat pembaca.

Selain mengenai  jurnalistik, pelatihan tersebut juga mengulas mengenai manajemen organisasi yang membahas mengenai pemimpin dan kepemimpinan yang dibahas oleh Oza Akmal Maulana selaku Pimpinan Redaksi Librisyiana.

“Pemimpin adalah orang yang dapat bertanggung jawab serta mampu memengaruhi anggotanya untuk dapat mencapai tujuan serta visi dan misi dari sebuah organisasi atau kelompok”, ujarnya.

Pelatihan ini diharapkan agar dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi peserta dan dapat diterapkan dalam bidang-bidang yang berkaitan. [Dian/Vira]

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.