GO MOBILE, UILIS App tambah Dua Fitur Baru Ini

 IMG-20180913-WA0014

 

Librisyiana, Darussalam – Rabu, (13/9) Aplikasi Uilis merupakan aplikasi Perpustakaan Unsyiah yang berfungsi untuk memudahkan mahasiswa dalam mengakses layanan di Perpustakaan Unsyiah dengan menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan. Saat ini,  pihak Perpustakaan Unsyiah telah menambahkan fitur baru di aplikasi Uilis, yaitu fitur registrasi anggota perpustakaan dan fitur perubahan password.

Penambahan fitur ini dirancang bagi mahasiswa lama atau mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala. Jika sebelumnya registrasi/pendaftran anggota perpustakaan hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi perpustakaan, sekarang mahasiswa dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi Uilis selama ada koneksi internet.

Adapun fitur terbaru lainnya yaitu perubahan password, fitur ini berguna untuk melakukan reset  password bagi pengguna yang lupa password atau ingin mengganti password keanggotaan. Cukup dengan memasukkan NIM di menu lupa password yang telah disediakan maka password sementara akan dikirimkan di email pengguna, kemudian pengguna harus mengganti password sementara tersebut sesuai dengan keinginan. (lihat lebih jelas di gambar)

Penambahan fitur ini dituju untuk memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan layanan Perpustakaan Unsyiah. “Ketika pendaftaran anggota perpustakaan, biasanya menimbulkan antrian panjang, apa lagi ketika penerimaan mahasiswa baru, oleh karena itu perlunya penambahan fitur ini agar lebih memudahkan mahasiswa, baik untuk pendaftaran anggota maupun untuk penggantian password” jelas Jerry Permana, selaku staf IT Perpustakaan Unsyiah.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh pengguna aplikasi untuk melakukan pembaharuan aplikasi agar mendapatkan fitur terbaru. Untuk fitur registrasi anggota, kedepannya pengguna IOS akan mendapatkan fitur ini, untuk saat ini hanya dapat digunakan oleh pengguna android yang telah mendownload aplikasi Uilis, sedangkan pengguna IOS dapat melakukan pendaftaran keanggotaan di website uilis.unsyiah.ac.id [DMM]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.