Wakil Rektor 1 Unsyiah Hadiri Soft Opening Relax and Easy New Stage

IMG_20170222_153615

Librisyiana, Darussalam- Puluhan mahasiswa menyaksikan soft opening new stage dari Relax and Easy di lantai 1 UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala, pada Rabu (22/02/2017). Relax and Easy merupakan salah satu kegiatan rutin setiap Rabu siang yang diadakan oleh perpustakaan Unsyiah yang bekerjasama dengan mahasiswa. Namun kali ini ada yang berbeda, dimana panggung Relax and Easy yang sebelumnya berada di lantai 2, kini memiliki suasana baru yang lebih segar di lantai 1 bersebelahan dengan libricafe dan Man corner. Acara Soft Opening Relax and Easy ini juga turut dihadiri oleh wakil rektor 1, Dr. Hizir.

“Acara seperti ini tentunya sangat menarik. Hal-hal seperti ini lah yang seharusnya terus dipertunjukkan oleh mahasiswa, yaitu menampilkan kreativitas mereka. Unsyiah siap menampung kreativitas-kreativitas tersebut, termasuk perpustakaann Unsyiah. Saat ini, pustaka banyak sekali mengalami perubahan, baik dari sisi fisik, dari sisi konten seperti buku, dan jurnal-jurnal yang di langgan, dan poin utama yang membuat pustaka ini semakin atraktif adalah semakin banyaknya jumlah pengunjung. Tahun 2016 menjadi puncaknya, hal ini sebenarnya adalah modal dasar yang bisa diigunakan untuk membangun anak-anak Aceh agar mempunyai kemampuan literasi yang bagus kedepan. Memang, berkunjung kepustaka saja belum cukup, namun bagaimana cara selama diperpustakaan mahasiswa bisa banyak mengkaji hal-hal yang terkait dengan keilmuannya, baik yang terkait dengan perkuliahan, dan juga bisa berdikusi terkait isu-isu terkini yang ada didunia ini”, ungkap Wakil Rektor 1 Universitas Syiah Kuala.

Dr. Hizir mengharapkan agar perpustakaan bisa terus berubah kearah yang lebih baik. Karena yang tetap itu adalah perubahan itu sendiri. Jadi perpustakaan harus mampu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi saat in. Jika pustaka Unsyiah tidak berubah sesuai dengan kondisi zaman, maka akan tertinggal. Beliau juga memberi pesan bagi mahasiswa dan dosen Unsyiah.

“Saya berharap seluruh mahasiswa Unsyiah bisa menggunakan kesempatan yang luar biasa. Maanfaatkanlah semua fasilitas yang tersedia di perpustakaan, terutama dalam menyelesaikan tugas kuliah, dan penulisan skripsi agar bisa megambil referensi di pustaka. Tidak hanya mahasiswa, saya berharap agar dosen juga bisa meng-encourage mahasiswanya untuk menggunakan literatur yang ada diperpustakaan, baik buku maupun jurnal. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.