Wakil Rektor 4 Unsyiah Hadiri Acara Perdana Harmoni Kampus @ Lib

IMG_20170224_205159

Library, Darussalam- Pusat seni Unsyiah baru-baru ini melakukan kerjasama dengan UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Dengan adanya kerjasama ini, pusat seni melahirkan sebuah program yang diberi nama “Harmoni Kampus @Lib” Mimbar, Analisis, Diskusi, dan Demonstrasi seni. Acara ini diselenggarakan pertama kali pada Jum’at (24/2/2017) di perpustakaan Unsyiah lantai 1, dengan topik perdana yaitu “Oh TOEFL”.

Acara yang digelar pada malam hari itu di isi oleh dua pembicara yaitu Dr.T.Zulfikar, S.Ag., M.Ed. dan Kismullah, S.Pd., M.Appli yang merupakan penggiat pengembangan terapan pembelajaran bahasa asing dari UIN Ar-Raniry dan Pusat Bahasa Universitas Syiah Kuala. Meskipun topik pembicaraan dalam acara ini berat, namun bisa dibawa santai oleh pembawa acara yaitu bapak Ari Palawi, tidak hanya itu yang membuat acara ini semakin menarik adalah adanya penampilan seni seperti musik dan pembacaan puisi. Seperti yang dikatakan oleh wakil rektor 4 Unsyiah, Dr.Nazamuddin, SE.MA.

“Saya kira acara yang diberi nama harmoni kampus @ Lib ini adalah sebuah inisiatif yang bagus. Acaranya talkshow yang biasanya terlalu serius, namun bisa dikemas menjadi santai karena dikombinasikan dengan musik. Disitulah daya tarik bagi pengunjung, meskipun dilaksanakan pada malam hari, namun penontonnya lumayan ramai. Acara ini akan digelar selama satu bulan seakli, topik perdananya kali ini membahas tentang TOEFL, mungkin kedepan topiknya bisa hal-hal lain. Jika acara ini bisa terus berlanjut, maka saya kira acara ini semakin lama akan semakin tersebar luas sehingga menarik lebih banyak penonton lagi”, ungkapnya.

“Harmoni kampus ini tidak salah memilih perpustakaan sebagai tempat penyelenggaraannya, dikarenakan saat ini perpustakaan sudah seperti konsep sebuah Mall. Orang-orang ke mall kan tidak hanya belanja saja. Nah, di perpustakaan juga seperti itu, dimana sekarang pustaka tidak hanya tempat untuk meminjam dan membaca buku, namun pustaka juga bisa digunakan untuk berdiskusi santai sambil ngopi, menggali ilmu, serta juga bisa sebagai tempat menuangkan kreativitas. Terlebih lagi, dengan talkshow seperti ini kan juga mengembangkan ilmu, sharing pengetahuan dan pengalaman”, tambahnya.

Ia melanjutkan, perpustakaan terus berinovasi dibawah pimpinan bapak Taufiq Abdul Gani, dan ini patut diapresiasi. Ia juga berharap kepada seluruh mahasiswa Unsyiah untuk sering-sering berkunjung ke perpustakaan Unsyiah. Karena mereka perlu tahu bahwa di pustaka saat ini memiliki banyak hal yang menarik. Perlu diingat, pustaka jangan dijadikan momok, jangan mengira perpustakaan itu tempat yang membosankan, karena belajar juga perlu santai. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.