Wakil Rektor I Unsyiah: UPT. Perpustakaan Unsyiah Selalu Jadi Trendsetter

IMG_1821

Librisyiana, Darussalam- Dalam acara pembukaan expo Unsyiah Library Fiesta (ULF) 2018, wakil rektor I Unsyiah, Dr. Hizir, memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam kata sambutannya, beliau mengatakan bahwa, saat ini Perpustakaan Unsyiah telah menjadi trendsetter bagi perpustakaan lain yang ada di Aceh, maupun Indonesia.

 

“Saya dan pihak rektorat lainnya sangat terinspirasi oleh Perpustakaan Unsyiah dibawah naungan pak Taufiq. Bagaimana tidak, saat ini Unsyiah selalu menjadi pionir dan pelopor banyak hal seperti mahasiswa volunteer/shelving, aplikasi Uilis, Open Educational Resources, UKM Literasi Informasi, akan hadirnya ruangan teater dan Unsyiah Library Fiesta yang melahirkan duta baca. Bahkan baru-baru ini kegiatan duta baca di sebuah perpustakaan Universitas telah dicontoh oleh Perpustakaan Universitas Bangka Belitung. Inilah salah satu bukti Perpustakaan Unsyiah sangat menginspirasi. Dan tentu banyak hal lainnya”, kata Wakil rektor I.

 

“Saya juga sangat salut melihat bahwa pak Taufiq berhasil menggerakkan tidak hanya diri sendiri, namun secara bersama-sama mampu menggerakkan pustakawan dan juga mahasiswa. Jika kita pikir, kegiatan seperti volunteer di pustaka pasti membosankan. Namun dibawah arahan pak Taufiq, para mahasiswa ini melaksanakannya dengan hati riang gembira. Hal ini benar-benar menginspirasi”, lanjut beliau.

 

Wakil rektor I berharap, kegiatan Unsyiah Library Fiesta ini dapat terus berlanjut. Semoga kedepannya juga bisa lebih meriah dan lebih ramai lagi untuk menginspirasi seluruh mahasiswa Unsyiah. [Moli]

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.