Yokta, dari Universitas Pendidikan Ganesha : “Perpustakaan Unsyiah Keren Abis”

IMG_20170223_153728

Librisyiana, Darussalam-Setelah meraih akreditasi A dan masuk ke dalam rangking 10 besar Universitas terbaik di seluruh Indonesia, membuat Universitas Syiah Kuala semakin dikenal luas. Hal ini juga membuat dosen-dosen dari Universitas lain ingin melakukan studi banding ke Unsyiah, untuk melihat bagaimana perkembangan dan usaha-usaha apa saja yang telah dilakukan Unsyiah. Termasuk dari Universitas Pendidikan Ganesha.

“Saya bekerja di UPT TIK di Universitas Pendidikan Ganesha. Saya dan teman-teman lain mengadakan studi banding selama dua hari di Unsyiah. Dari kabar yang diterima, dan juga melihat akreditasi Unsyiah sudah A, sistem Teknologi disini sudah cukup mapan. Tujuan dari studi banding ini adalah untuk mencermati bagaimana sih manajemen dari sistem teknologi informasi di Unsyiah. Kami sudah melihat pusat sistem IT Unsyiah, kemudian bapak wakil rektor 1 Unsyiah mengarahkan kami sekalian juga melihat bagaimana sih sistem IT yang ada di pustaka Unsyiah yang merupakan salah satu unit yang benar-benar menggunakan IT secara praktikal. Termasuk dari sisi pengelolalannya, sistem peminjaman mandiri, check in, dan lain sebagainya, “ kata Yokta salah seorang pengelola UPT.TIK di Universitas Pendidikan Ganesha.

“Pustaka Universitas Syiah Kuala menurut saya Keren abis. Konsepnya juga sudah sangat baik. Dari awal sampai saya sudah melihat ada coffee shop, ohh.. ini tempat hang out dan berdiskusi santai untuk saling bertukar pikiran. Kemudian ada sistem yang melakukan pengecekan pengunjung yaitu check in melalui KTM, saya juga melihat-lihat koleksi buku, jurnal dan buku elektronik, dan juga ada tempat representatif untuk mahasiswa berdiskusi. Intinya, saya sangat menikmati Librart Tour ini”, lanjutnya.
Ia juga menambahkan, dari hasil studi banding ini ada banyak hal yang menjadi masukan yang sangat berarti untuk universitasnya. Terutama bagi kami ia yang menjadi pengemban untuk mengelola sistem informas di Universitas Pendidikan Ganesha.

“Paling tidak bisa untuk berusaha mengejar dulu lah, dan kami berharap dikemudian hari bisa bersaing atau bisa menyamai sistem IT yang diterapkan di Unsyiah ini”, tutupnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.